31 July 2016

Halusinasi Sherry

Posted By: Utroq Trieha - 14:15
SAYA Sherry. Seorang ibu dengan dua anak yang masih bocah dan memiliki kehidupan yang sangat bahagia. Ya, kehidupan saya bahagia. Tak memiliki masalah dan semuanya berjalan lancar. Ah, ya, kecuali suami saya. Laki-laki itu agak kurang waras. Saya menduga, ia menunjukan sikap yang demikian hanya untuk menutupi perbuatan serongnya.

Mas Djumadi, suami saya, dulunya adalah orang yang baik, lembut, dan sabar. Tak sekalipun permintaan saya ditolaknya. Selalu dipenuhi dengan alasan kasih sayang.

Kami bertemu laiknya dalam film atau sinetron cinta-cintaan. Ia pulang ke Indonesia dalam keadaan kurang sehat. Baru saja ditugaskan berjaga sebagai tentara perdamaian di Timur Tengah. Suatu waktu kakinya tertembak. Sempat mendapat perawatan di sana meski tak sampai sembuh benar.

Sekembalinya ke negara sendiri, luka bekas tembak itu bengkak. Memerah dan bernanah. Buru-buru ia dibawa ke puskesmas tempat saya bertugas. Saya waktu itu adalah seorang mahasiswa perawat yang sedang menempuh beberapa sks pendidikan dengan magang di puskesmas di daerah sebagai salah satu syarat kelulusan.

Mas Djumadi terkesan dengan cara merawat saya. Tangan dan perhatian saya yang membersihkan luka bernanah itu serasa belaian tangan bidadari surga. Tutulan obat cair pada bekas luka yang membengkak itu seolah tiupan lembut malaikat yang mampu menggetarkan dawai surga. Bebatan perban yang saya rapatkan perlahan dan sangat hati-hati terasa seperti pelukan bunga desa.

“Ah, Mas Djumadi bisa saja.” Saya tersipu, sungguh. Selang beberapa saat saya mengangguk sebagai jawaban “ya” atas pernyataan cintanya. Setelah saya lulus kuliah, kami menikah, dan keluarga kami bahagia. Sangat bahagia.

Selengkapnya sila simak id.klipingsastra.com



➖➖➖
Author: Dayita Manahapsari | Karya: Cerita Pendek | Terbit: 31 Juli 2016 | Diterbitkan: Koran Solo Pos


 

DESI PUSPITASARI:

Adalah penulis kelahiran Madiun yang sejak menempuh pendidikan tinggi -di Bulak Sumur- hingga kini tinggal di Jogjakarta. Selain menulis cerpen, cerber dan novel, bersama tim @JaringProject ia juga menulis naskah pertunjukan-teater.

0 comments:

Ads

Copyright ©2010- | Templatezy | Karya Sastra | Desi Puspitasari